Dikarenakan Nissan March MT saya sudah bergetar parah ketika akan lepas pedal kopling dan sudah mulai terasa ada slip, akhirnya memutuskan untuk dilakukan penggantian kopling set, ini kali ke 2 saya lakukan penggantian kopling set, penggantian pertama saya lakukan di bengkel resmi, dan kali ini part saya beli diluar bengkel resmi, dan pengerjaannya pun bukan di bengkel resmi,
Kopling set terdiri dari:
1. Drek Laher /Release Bearing Nissan March MT merk Valeo
2. Plat kopling / Disc Clutch Nissan March MT merk Valeo
3. Dekrup / Clutch Cover Nissan March MT merk Exedy
berikut penampakan Kopling set yang saya beli
|
Drek Laher Valeo Rp. 550rb |
|
Drek Laher Valeo (ada cap Renaultnya juga 😀) |
|
Drek Laher Valeo |
|
Disc Clutch / Plat Kopling Valeo Rp. 400rb |
|
Clutch Cover / Dekrup Exedy Rp. 485rb |
|
Total belanja Kopling Set: Rp. 1.435.000 |
lihat juga :
http://nissanmarchid.blogspot.com/2017/10/kopling-nissan-march-mt-bergetar.html
itu kalo beli 1 set udah dapet lengkap gitu? 3 item? belinya dimana? bengkel gantinya kena biaya berapa? dimana?
ReplyDeletekalau beli set dapatnya 3 item itu, kalau mau beli satuan juga bisa (jika part lain masih bagus), saya beli di toko onderdil (bukan dealer/bengkel resmi nissan), untuk penggantiannya juga saya ganti di bengkel biasa (bukan bengkel resmi nissan) untuk biaya penggantian sih relatif yah... tp bisa berkisar 300 - 400 rb untuk ongkos kerjanya
DeleteGan gejala haus itu gmna gan?mobil saya march xs 1.5 manual tentunya, terkadang wktu msuk gigi 1 dan 2 agk keras, dan pernah jga kopling diinjak dan nempel terus tidak mau balik, geser persenleng keras trus ane pompa2 beberapa kali baru mau kembali smula itu gra2 kopling haus nggk y?
ReplyDeletekemungkina master kopling/drek lahernya udah jebol om.... atau bisa jadi dekrupnya juga......
Delete